4 Rekomendasi Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Pantai!

liburan ke pantai

Liburan ke pantai – Siapa sih yang tak kenal dengan pantai? Sebagai orang Indonesia, kalian pasti kenal dengan tempat yang satu ini, ya kan? Ya, pantai memang jadi salah satu destinasi menarik di negara ini. Sebagai negara kepulauan, pantailah tempat wisata utama yang akan dan sedang dipromosikan di dunia.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan memang terkenal akan pantainya yang indah, pasirnya yang putih, dan keramahan penduduk yang luar biasa.

Banyak hal yang bisa dikerjakan di pantai. Selain bermain air dan berjemur, ada kegiatan lain yang bisa kamu lakukan.

Nah, di bawah ini adalah ragam kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau liburan pantai. Jangan khawatir, kegiatan ini pasti seru, kok. Pokoknya, kalau kalian lakukan kegiatan ini, liburan ke pantai kalian pasti dijamin seru. Asli, seru. Pasti seru.

KALAU KALIAN SUKA OLAHRAGA, MAIN VOLLY SAAT LIBURAN KE PANTAI SERU JUGA, LOH!

Siapa bilang di pantai cuma bisa berjemur dan main air. Tak selamanya begitu, kok. Kamu juga bisa melakukan olahraga yang menyenangkan. Sebut saja volly. Kamu bisa lakukan olahraga ini di pantai. Untuk melakukannya, kamu cuma perlu bawa bola volly, ajak teman-teman yang ingin bermain, dan, kalian pun sudah bisa melakukan olahraga ini.

Tenang. Volly ini kan cuma untuk hiburan. Kalian tak perlu mengajak 11 orang lain untuk melakukan kegiatan ini. Kalau cuma ada 2, ya ajak 2 saja. Kalau cuma ada 1, kalian berdua juga bisa main ini, kok. Serunya sama.

Nah, bila kalian bermain ingin bermain volly saat liburan ke pantai, saran kami, datanglah ke pantai yang cukup punya ruang untuk kalian bermain. Datang juga ke pantai yang agak sepi. Itu biar kalian seru bermain, tapi tidak juga mengganggu pengunjung lain.

BERMAIN PASIR JUGA SERU, KOK, DILAKUKAN PAS LAGI LIBURAN KE PANTAI

Kalau kalian pikir bermain pasir cuma bisa dilakukan oleh anak kecil, kalian salah. Siapa bilang begitu, ya, kan? Kalian yang orang dewasa juga bisa lakukan itu. Kalian cuma perlu bawa ember dan sekop pasir, dan, bermainlah kalian di situ. Simpel, kan?

Oh ya, buat bermain seperti ini, kalian tentu harus mendatangi pantai yang memiliki pasir. Saran kami, datanglah ke pantai yang pasirnya bersih. Itu agar kalian nyaman bermain pasir.

Loh emang ada pasir pantai yang kotor juga? Tentu saja ada. Malah banyak.Sampah yang menumpuk dan berserakan, serta kelakukan pengunjung yang kekampungan–yang membuang sampah sembarangan–membuat pantai jadi kotor dan tak nyaman untuk bermain pasir.

KALAU KALIAN BERKUNJUNG KE PANTAI YANG BERTERUMBU KARANG, BER-SNORKLING SAAT LIBURAN KE PANTAI JUGA SERU, LOH

Kalian tentu tahu Indonesia ini kaya akan biota laut bukan? Pernah melihat dan kenyaksikannya belum? Bila belum, dan bila kebetulan kalian sedang berlibur ke pantai yang berterumbu karang, kalian coba dengan ber-snorkling di sana. Seru, loh. Keren. Susunan terumbu karang yang indah akan menghibur kalian. Bila beruntung, kalian juga bisa berenang bareng ikan-ikan cantik khas Indonesia.

Kalau kalian ingin ber-snorkling, kalian bisa mengunjungi pantai-pantai yang direkomendasikan, seperti di Pulau Seribu, Karimun Jawa, Wakatobi, dan masih banyak lagi.

Oh ya, bila kalian memang ingin liburan ke pantai untuk ber-snorkling, dan bila kebetulan juga kalian tidak punya alat snorkling, kalian tak usah khawatir. Sebab di sana akan banyak disewakan alat untuk snorkling. Soal harga, ya, biasalah; harga wisata. Tapi bila kalian beruntung, kalian juga menawar, kok. Untuk urusan ini, pinter-pinter jadi pengunjung bawel dan pelit aja, deh. Biar di kasih murah.

Satu lagi, nih. Bila kalian ber-snorkling, ingat; jangan pernah menginjak terumbu karang yang di sana. Jangan juga menyentuh mereka. Biarkan mereka hidup sebagaimana mestinya.

Bukan cuma terumbu karang, ikan-ikan dan biota laut di sana harus diperlakukan sama; jangan diganggu. Biarkan mereka hidup dan menjalankan hidupnya sebagaimana mestinya. Kan kalian liburan ke pantai untuk ber-snorkling, bukan untuk mengeksploitasi biota yang ada di sana, betul? Untuk itu, mari jaga dan lestarikan alam, agar kelak, bila kalian ingin datang lagi ke sana, entah dengan anak ataupun cucu, kalian bisa menikmati hal yang sama saat kalian pertama kali ke sana.

Baca juga :

MAU ROMANTIS? COBA LIBURAN KE PANTAI DENGAN PASANGAN, DAN NIKMATI SUNSET BERDUA

Kalau kalian bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja, kalian bisa tuh berkunjung ke sana dan menikmati keindahan sunset berdua. Ya, berdua dengan pasangan. Pasti seru, tuh. Romantis. Di sana kalian akan menikmati dua keindahan yang berbeda secara bersamaan; sunset, dan si doi dalam pancaran senja, eeaaa!

Ya, liburan ke pantai bareng pasangan memang sangat dianjurkan, apalagi kalau tujuannya ingin mendekatkan diri dengan mereka.

Di pantai, kamu bisa menikmati sunset berdua, berbincang mengenai hubungan kalian, atau melakukan apapun yang buat kamu dan dia bahagia. Kalau memang kamu jago dalam buat kejuatan, kamu juga bisa tuh membuat kejutan untuk dia. Ya, kaya proposal wedding gitu, atau apalah. Terserah kamu saja. Yang penting kamu dan dia bahagia di sana.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan pas liburan ke pantai. Bagaimana? Seru, kan? Tentu. Jadi kapan kalian akan berkunjung ke pantai? Jika kalian ke sana pada momen liburan, baiknya ditunda dulu, deh. Momen liburan akan membuat pantai jadi ramai, malah tidak kondusif. Hal-hal di atas mungkin bisa dilakukan pada kondisi tersebut. Tapi kenyamanan dalam melakukannya, akan berkurang.