3 Cara Menikmati Senja di Sawah yang Indie Banget!

cara menikmati senja

Cara menikmati senja – Senja, siapa yang tak tahu senja. Bila kamu adalah golongan manusia puitis, kamu pasti kenal dengan hal yang satu ini. Atau, bila kamu adalah pecinta kopi-senja-kopi-senja A.K.A anak indie, kamu juga pasti sudah kenal dan terbiasa dengan hal yang satu ini.

Ya, senja memang memiliki keindahan tersendiri. Biar pun letaknya di penghujung hari, kecantikannya tetap mendapat puji; malah tak kalah cantik dari Sandra Dewi, eh.

Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk nikmati senja. Banyak, banyak banget. Kalian bisa menikmati ciptaan Tuhan ini dari atas puncak Gunung. Sayangnya, kalau kalian melihat dari sini, jaminan capek adalah sesuatu yang pasti. Selain puncak gunung, kalian juga bisa menikmati keindahan ini di pantai. Sayangnya, tidak semua daerah memiliki pantai. Boro-boro pantai, ada sawah juga sukur-sukur.

Nah, memang harus bersyukur. Sebab sawah juga bisa kok dijadikan tempat menikmati si oranye. Asal satu; kalian tahu cara menikmati senja di sawah itu seperti apa.

Loh, memang ada caranya juga? Tentu saja ada. Cara ini, bisa kamu pakai untuk lebih memaksamilkan kesahduan si oranye. Percaya, deh, kalau kalian tahu caranya, menikmati senja seakan jadi obat pelipur lara, penghempas luka, dan tontonan di tanggal tua–sebab nonton di bioskop mahal harganya, hehehe.

Ok, penasara kan cara menikmati senja di sawah itu seperti apa? Yuk langsung simak saja ulasan kami berikut ini.

CARA MENIKMATI SENJA DI SAWAH KE-1; DATANG DI WAKTU CERAH, JANGAN PAS MENDUNG

Ya, iyalah. Kalau kalian ingin menikmati senja, ya mataharinya jangan sampai ketutup sama awan. Bisa-bisa kalian gagal menikmati senja. Kan bahaya, sudah capek-capek ke sawah, eh tak tahunya si senja malah malu-malu tertutup awan kelabu. Kan, tak enak. Iya kan?

Maka dari itu, bila kalian ingin menikmati si oranye,  datanglah pada hari cerah. Ketentuannya perhatikan di jam 3. Kalau pada jam 3 langit cerah, maka kemungkinan senja akan nampak. Tapi bila mendung, atau berpotensi mendung, besar kemungkinan kalian takkan menikmati senja di hari itu. Sekali lagi ingat; titik ketentuannya di jam 3. Jangan sampai lalai, bisa-bisa kalian nanti cuma buang-buang waktu.

DATANGLAH RAMAI-RAMAI; CARA MENIKMATI SENJA DI SAWAH INI UNTUK KALIAN YANG BUTUH HIBURAN

Kadang bagi umat tak berada, hiburan adalah sesuatu yang berharga. Maka dari itu, sekecil apapun hiburan harus benar-benar dinikmati, baik sendiri atau bersama. Pun dengan datangnya senja di penghujung hari. Kalian yang kekurangan hiburan bisa duduk di sawah bareng teman-teman untuk menikmati senja.

Oh, ya, bila ada satu dari kalian bisa bermain gitar, kalian juga bisa menikmati suasana syahdu ini dengan lantunan merdu dari suara si seksi asal Spanyol.

Cara menikmati senja di sawah ini sebenarnya untuk menghilangkan suntuk; sembari menikmati keindahan, kalian juga bisa berbaur dan bersuka riang dengan teman-teman. Kalian bisa bermain gitar, mengobrol, atau malah curhat. Semuanya bisa, asal kalian nyaman menjalaninya.

DATANG DENGAN PASANGAN JUGA BOLEH; CARA MENIKMATI SENJA DI SAWAH INI BISA SEKALIGUS KALIAN JADIKAN AGENDA NGE-DATE

Siapa bilang pacaran cuma bisa di mall dan restoran, di sawah juga bisa, kok. Kalian bisa nongkrong di sawah sore hari bersama pasangan kalian, menikmati hembusan angin dan rona jingga di ujung senja. Serius, jaminan indah. Apalagi bila kalian nikmatin itu berdua dengan pasangan. Wuh, jaminan romantis dah.

Selain menikmati senja, kalian juga bisa kok makan di sana. Makannya berdua, biar romantis. Kalau tak ada yang jual, bawa saja dari rumah. Atau kalian suruh dia buat masakin, asli, romantis banget deh.

Eh satu lagi. Kalian makannya jangan pakai sendok, pakai tangan saja. nanti coba deh sekali-sekali suap-suapan, seru loh. Apalagi kalau kalian baru awal-awal pacaran atau nikah. Pas kalian baru ngegebet juga bisa tuh pakai cari ini. Beuh, asli dah, jaminan kena. Doi bakal langsung nemplek ke kalian karena saking cintanya.

CARA MENIKMATI SENJA DI SAWAH JUGA BISA DENGAN MEMBUAT KARYA. SERU LOH!

Siapa bilang menikmati senja adalah kegiatan pasif, tidak. Asal kalian peka dan bijak memanfaatkan waktu, senja juga bisa jadi arena untuk setiap karya kalian. Kalian bisa membuat lagu di sana, menciptakan puisi, atau bila kalian suka seni lukis, melukis senja dan senyumannya juga bisa. Pasti cantik, keren.

Ya, selain indah, senja juga jadi salah satu moodboster yang bisa kalian manfaatkan. Fokus saja dengan target kalian, juga karya kalian, senja akan senantiasa memompa semangat kalian dengan segala keindahannya.

Baca Juga :

MUHASABAH DIRI; CARA MENIKMATI SENJA DI SAWAH YANG PALING NGENA KALAU KALIAN PEKA

Pernah datang ke senja saat kalian sedang sedih? Jika belum, cobalah datang. Nanti kalian akan merasakan perbedaannya. Emosi kalian biasanya akan meluap di sana. Baik, itu baik. Setidaknya kata psikolog begitu. Dengan emosi yang keluar, kalian akan mudah mengontrol diri kalian kembali. Dan selanjutnya, kalian hanya perlu berkaca pada diri sendiri; apa yang salah pada kalian? Mana langkah kalian yang membuat kalian terjerembab? Ingat kembali, pikirkan, lalu perbaiki.

Cara menikmati senja di sawah ini baiknya dilakukan sendiri. Datang sendiri, jangan dengan siapa pun.  Dan kalian musti ingat, jangan pernah menahan emosi di saat seperti ini, Ungkapkan saja, luapkan saja. Itu positif untuk kesembuhan jika kalian.

Itulah beberapa cara menikmati senja di sawah yang bisa kami berikan. Semoga cara-cara ini berguna untuk kalian. Semoga cara-cara ini bisa menginspirasi kalian. Dan jangan lupa, bila ada pertanyaan atau sejenisnya, langsung corat coret di kolom komentar, ok? Stay positif!