Ini Dia 5 Perusahaan Besar Yang Memungkinkanmu Bekerja Secara Remote

Ini Dia 5 Perusahaan Besar Yang Memungkinkanmu Bekerja Secara Remote

Di bahasan sebelumnya penulis sempat membahas poin – poin apa sajakah yang perlu dan sangat kamu butuhkan jika kamu ingin memulai bekerja secara remote alias bekerja via jarak jauh atau online di artikel list sebelumnya.

Karena memang di beberapa Negara, terutama negara – negara maju maupun berkembang seperti Indonesia ini, sistem budaya bekerja model seperti ini tengah digandrungi oleh sebagian besar kalangan kaum urban, terutama mahasiswa yang misal ingin mencari pekerjaan sampingan dengan konsep freelance. Karena umumnya pekerjaan remote ini biasanya identik dengan yang namanya freelance, walaupun hal tersebut tak seluruhnya betul.

Bekerja remote itu sama saja seperti kita bekerja selayaknya di suatu kantor/office, bekerja di depan komputer dan berstatus ada yang freelance tapi sebagian besar memang ada juga yang full-time, selayaknya kita bekerja pada umumnya. Bekerja selama 8 jam sehari seminggu 40 jam dan berstatus karyawan kontrak atau permanent dengan sistem pembayaran gaji tiap bulannya dan juga belum ditambah dengan reward tunjangan dan bonus performance yang siap menanti kita di akhir bulan.

Wow, terdengar menggiurkan bukan selayaknya kita bekerja di kantoroffice sesungguhnya tapi, bedanya kita tak perlu bermacet – macetan, tak perlu bangun pagi terburu – buru ketika jam kerja sudah menunjukan jam – jam mau masuk, dan yang pasti kita bisa bekerja dimanapun kita mau entah itu di working space atau cafe jika kita bosan dengan suasana rumah kita sendiri.

Yap, itulah salah satu kelebihan yang kita akan dapatkan jika kita mengadopsi budaya bekerja secara remote, apalagi jika kita bisa mendapatkan kesempatan bekerja secara remote di perusahaan luar negeri yang cukup bonafit tapi bekerjanya dari Indonesia negara tercinta kita ini, tanpa kita harus bekerja langsung ke luar dan menjadi TKI disana.  Makanya ada istilah yang ditujukan kepada sebagian pekerja remote kita kalau mereka ini,” bekerja di desa tapi gaji Amerika”.

Dan ngomong – ngomong perusahaan yang membolehkan pekerjanya bekerja secara remote, kira – kira perusahaan IT, mana sajakah yang memungkinkan para pegawainya untuk bisa bekerja secara remote di perusahaan tersebut.

Oke, simak selengkapnya di bawah ini, beberapa daftar perusahaan asing dan juga lokal yang membolehkan para pekerjanya untuk bekerja secara remote. Lets start begins guys.

1. Influx
sumber; startup melbourne

Influx ini adalah semacam perusahaan jasa outsource dari Australia untuk pelayanan Customer Service yang sesuai namanya mereka menyediakan pelayanan dalam menjawab keluhan pelanggan, entah itu yang berhubungan dengan keluhan yang bersifat teknikal, pertanyaan tentang perusahaan terkait, dan juga penjabaran terkait produk yang dijual oleh perusahaan client yang merupakan partner kerjasama dengan perusahaan Influx ini.

Dengan bekerja sebagai Agent Call Centre di Influx ini, selain kita bekerjanya melalui sistem bekerja secara remote, kita juga berkesempatan bekerja dengan klien dari Amerika dan Eropa melalui perusahaan – perusahaan  top yang menjadi client dari Influx seperti Red Bubble, Koala, sampai MotorTrend Group. Silakan cek pekerjaan remotenya disini. 

2. Logique
sumber; logique.co.id

Logique ini, adalah perusahaan IT dari Indonesia yang didirikan oleh pengusaha dari Jepang dan berfokus pada pelayanan pembuatan sistem pemantau untuk para pegawai yang bekerja secara remote untuk suatu perusahaan yang menjadi client mereka.

Dan karena memang Logique ini, menyediakan sistem pemantau untuk para pegawai yang bekerja secara remote, maka tak heran juga jika, perusahaan tersebut juga menerapkan sistem budaya bekerja jarak jauh untuk sebagian besar para pegawainya. Dan untuk kamu yang ingin merasakan sensasi bekerja secara remote dengan perusahaan lokal milik Jepang ini, bisa melihat lowongan apa saja yang tersedia untuk kamu bisa bekerja secara remote disini

3. Automattic
sumber; automattic

Siapa sih yang tak mengenal perusahaan yang satu ini, apalagi jika kamu seorang Blogger yang menggunakan blog  berdomain WordPress.

Yap, Automattic adalah perusahaan web designer yang berada di balik pembuatan wordpress dan didirikan sejak tahun 2005 silam. Dan pada 2017 lalu, kantor  Automattic yang berada di kota San Fransisco, Amerika Serikat, dijual karena banyaknya pegawai yang bekerja secara remote, hingga membuat kantor yang cukup besar tersebut menjadi terlihat sepi, karena memang Automattic sendiri membebaskan para pegawainya untuk memilih bekerja secara remote atau memilih bekerja di kantor mereka.

Hingga akhirnya, secara total Automattic hanya membuka kantor secara virtual untuk para pegawainya dari seluruh dunia dengan mengadopsi budaya bekerja secara remote. Dan untuk kamu – kamu yang ingin sekali bekerja di perusahaan pembuat WordPress.com ini dan benefits apa saja yang bakal kamu terima jika kamu bekerja di perusahaan tersebut, silakan kamu lihat penjelasannya disini

4. IBM
sumber; wall street journal

Perusahaan IT yang berfokus pada pengembangan perangkat keras dan lunak komputer ini, terutama sekali pada pengembangan untuk Cloud computing, sistem Analityc, dan juga Artificial Inteligence(A.I).

Dan ternyata, perusahaan yang berkantor pusat di Armonk, NewYor, Amerika Serikat ini, juga menerapkan beberapa posisi yang bisa dikerjakan secara remote di beberapa kantor cabang mereka.

Jika kamu penasaran posisi apa saja kah yang memungkinkan kamu bisa bekerja secara remote di perusahaan IT terkemuka ini, silakan bisa di cek melalui websitenya  disini dan filter status kolom work dengan kata remote job.

5. Unit 9
sumber; unit9.com

Unit 9 ini adalah suatu perusahaan  multimedia yang bergerak pada jasa pembuatan animasi untuk keperluan Advertising, VR Simulation, hingga Games.

Perusahaan yang mempunyai beberapa kantor di beberapa negara dan berkantor pusat di London, Inggris ini, mempunyai client partner yang tak bisa dianggap sebelah mata, ambil saja contohnya seperti Disney, Century Fox, hingga perusahaan games ternama Ubisoft menjadi salah satu client dari perusahaan yang sudah berdiri sejak 1997 ini.

Untuk kamu yang ingin bekerja di peusahaan multimedia terkemuka, apalagi jika kamu mempunyai kemampuan dalam bidang design animasi terutama sekali dalam penggunaan memakai software Unity, mungkin bisa coba coba apply secara remote di perusahaan tersebut.

 

Yap, itu dia segelintir perusahaan – perusahaan IT yang menerapkan pekerjaan remote secara full-time diperusahaan mereka baik yang lokal maupun luar negeri. Jadi sekarang semua ada di pilihan kalian, jika kalian mempunyai skill – skill yang direkomendasikan oleh perusahaan – perusahaan tersebut, maka kalian bisa mencoba meng apply nya sekarang juga, ingat  Your choice your life.

 

Baca Juga: