Canggih Banget Keyboard Hologram Ini Bisa Bikin Kamu Mengetik Dimana Saja

Canggih Banget Keyboard Hologram Ini Bisa Bikin Kamu Mengetik Dimana Saja

Di jaman serba modern dan sangat praktis ini, keberadaan teknologi sangat penting adanya didalam kehidupan masyarakat di dunia ini. Dan seiring berkembangnya zaman, para manusia terus menggali segala macam potensi serta ide-ide baru yang mereka punyai untuk perkembangan teknologi dewasa ini.

Selain karena faktor zaman globalisasi, dorongan untuk bisa menciptakan berbagai macam inovasi baru tersebut biasanya didasari juga dari permasalahan-permasalahan kecil yang sering kita hadapi sehari-hari. Dan dari permasalahan-permasalahan kecil tersebut jugalah, tak sedikit sebagian dari orang-orang tertentu mulai berpikir untuk menciptakan sesuatu agar pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, cepat, praktis, dan juga nyaman untuk digunakan.

Dan di bidang teknologi  seperti yang kita ketahui secara luas juga, kini mulai banyak bermunculan gadget-gadget yang memang didesain seminimalis dan seefisien mungkin agar para konsumennya sangat nyaman dan praktis dalam menggunakannya.

Dan tak hanya dalam lingkup teknologi gadget saja yang memang pada dasarnya sudah dibuat sangat efisien dan praktis, beberapa barang elektronik lainnya pun semakin diperbarui dari segi kepraktisannya, seperti komputer desktop yang bertransformasi menjadi laptop misalnya. Bahkan terkini masyarakat sudah bisa memanfaatkan gadget smartphone mereka untuk bisa mengetik dalam bentuk dokumen seperti word dan excell melalui aplikasi pihak ke tiga yang biasanya sudah disematkan di dalam gadget ponsel tersebut atau mengunduhnya lewat toko aplikasi yang tersedia di dalam ponsel mereka.

Dan salah satu terobosan terbaru dan cukup unik untuk membantu anda mengetik di gadget ponsel anda, adalah dengan rilisnya alat yang satu ini. Seperti dilansir dari Mashable oleh Liputan6.com, Sabtu(4/5/2019 ) sekarang telah dibuat sebuah alat yang memudahkan anda untuk mengetik di manapun dan kapanpun yang bernama Ikeybo.

Tentang Ikeybo ( singkatan dari Infra-keyboard )

Ikeybo ( singkatan dari Infra-keyboard ) adalah sebuah peripheral tambahan buatan developer asal Taiwan yaitu Serafim, yang mempunyai bentuk seperti kotak kecil dengan dimensi 5,3×7,9×4,24 cm dan memiliki bobot sekitar 700gram yang dilengkapi dengan sistem proyeksi laser virtual. Dan hebatnya alat ini tak cuma kompatible dengan gadget smartphone anda tapi juga PC anda juga.

 

 sumber; odd gifts.com

Ikeybo ini sebenarnya adalah sebuah keyboard hologram yang menggunakan cahaya lasser untuk menampilkannya di dalam media datar manapun seperti di atas meja atau lantai contohnya, dan menampilkan proyeksi keyboard tersebut dengan dimensi luas 268×105 mm. Bahkan tingkat kecerahannya pun dapat diatur sesuai selera, agar tombol pada keyboard hologram ini tetap terlihat dengan jelas meskipun di ruangan yang sedikit atau gelap sekalipun.

Pengguna bahkan bisa memilih berbagai macam pilihan bahasa seperti Inggris, Spanyol, Mandarin, sampai bahasa Arab untuk pemilihan setting huruf abjad yang ada pada keyboard ini. Ikeybo langsung terhubung dengan gadget yang terkoneksikan dengan sebuah alat kecil berbentuk kotak persegi yang dapat mengeluarkan cahaya lasser tersebut dan langsung menampilkan keyboard hologram tersebut kepada para penggunanya.

Para pengguna juga tak perlu lagi repot-repot membawa laptop mereka yang berukuran besar dan  mungkin sangat berat dan tak lagi praktis. Hanya cukup membawa gadget ponsel smartphone anda dan juga aksesoris Ikeybo ini yang besarnya tak lebih dari sebuah cangkir Kopi, anda sudah bisa mengetik pesan di gadget ponsel anda tersebut di mana saja dan kapan saja tanpa juga harus ribet menggunakan touchscreen untuk mengetik juga.

       sumber; thingsidesire.com

Device ini menggunakan teknologi non contact dengan frame rate 90HZ , mempercepat waktu respon kurang dari 11,11 milidetik, serta menyajikan total 78 tombol. Developer Serafim juga tak lupa menyematkan baterai lithium ion, yang menyuguhkan pengalaman mengetik hingga 10 jam tanpa harus tersambung ke sumber listrik di sekitar anda.

Dan selain bisa untuk mengetik pekerjaan seperti dokumen dalam bentuk word dan excell, tapi juga alat Ikeybo ini juga bisa digunakan untuk mengetik untuk membalas pesan dan lain lain.

Dan terakhir tak hanya untuk keyboard abjad saja Ikeybo ini bisa digunakan, tapi alat keyboard hologram ini juga bisa dimanfaatkan untuk bermain piano bagi para musisi atau pengguna lainnya yang suka bermain alat musik. Dan anda yang suka berlama-lama mengetik dengan menggunakan gadget ponsel anda, anda tak perlu takut akan kehabisan tenaga baterai pada saat anda mengetik dengan menggunakan alat Ikeybo ini, karena alat ini dapat bertahan sampai 10 jam lamanya dalam penggunaan normal dan jika baterai dalam keadaan full 100% dan cukup membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Dan di dalam paket penjualaannya nanti, kalian akan mendapatkan proyektor lasser, port USB, sensor Infra merah, dan juga Stand untuk menaruh Gadget Smartphone anda di atasnya. Dan jika anda berminat dengan peripheral yang satu ini, maka anda cukup merogoh kocek $80 saja untuk mendapatkan alat canggih ini.

 

Sumber; m.liputan6.com