7 Kelebihan Nintendo Switch

7 Kelebihan Nintendo Switch

Siapa yang tidak mengenal Nintendo Switch? Konsol game yang satu ini memang cukup populer di kalangan pecinta game. Salah satu kelebihannya yang dapat dimainkan secara langsung (handheld consolet) membuat konsol game yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki Nintendo Switch, berikut diantaranya:

1. Memiliki fitur layar sentuh (touch screen)

Layarnya yang berukuran 6,2 inch memiliki fitur multi-touch capacitive touch screen, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya tanpa harus menekan tombol pada konsol. Fitur ini juga dapat membantu pengguna dalam berinteraksi pada beberapa titik sekaligus, dimana tentu saja ini dapat sangat membantu pengguna saat bermain game.

 

2. Memiliki kapasitas baterai yang besar

Nintendo Switch dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4310 mAh, dimana dengan kapasistas sebesar itu mampu memainkan game secara intensif selama 2 sampai 4 jam. Ini tergantung pada jenis game yang kamu mainkan, sehingga lama penggunaannya pun pasti akan berbeda-beda.

Ada dua tips yang dapat kamu gunakan untuk menghemat baterai saat sedang bermain game. Jika game tersebut dimainkan secara offline, gunakan airplane mode. Kamu juga dapat mengatur kecerahan layarmu agar tidak menggunakan banyak daya.

 

3. Memiliki beberapa permainan terbaik dan eksklusif

Dibandingkan PS4 dan XBox, Nintendo Switch memiliki beberapa jenis permainan yang hanya dapat kamu temukan di perangkat keluaran Nintendo. Seperti permainan Mario dan Zelda, kedua permainan ini hanya dapat kamu temukan di Nintendo karena memang secara hak cipta telah dimiliki oleh Nintendo.

 

Game di Nintendo Switch

 

4. Memiliki mode bermain yang fleksibel

JoyCon dari Nintendo Switch yang dapat dilepas membuat jenis konsol game yang satu ini menjadi lebih fleksibel saat digunakan untuk bermain. Kamu dapat menggunakannya dalam beberapa mode. Yang pertama, mode handheld atau ketika JoyCon menempel pada layar tablet. Yang kedua dengan melepaskan JoyCon, letakkan tablet pada meja atau tempat lainnya, kemudian kamu dapat menggunakan JoyCon secara wireless. Yang ketiga kamu dapat menghubungkan Nintendo Switch ke TV dengan menggunakan Nintendo Switch Dock, sehingga kamu dapat menikmati permainan dengan layar yang lebih besar.

 

5. Harga terjangkau

Jika dibandingkan dengan PS4 dan Xbox, Nintendo Switch tentu lebih terjangkau. Namun, meskipun begitu bukan berarti tidak layak untuk dibeli. Karena nyatanya meskipun harga lebih murah, ia memiliki banyak kelebihan lain yang sangat worth it untuk dimiliki.

 

6. Lebih praktis

Ukurannya yang terbilang kecil dan portable ( tidak perlu kabel untuk menggunakannya ) membuat Nintendo Switch lebih praktis jika ingin dibawa bepergian. Sangat menguntungkan bagi kita yang ingin menggunakannya dimanapun dan kapanpun.

 

7. Desain permainan yang lebih menyenangkan

Tidak seperti pesaingnya yang berfokus pada tampilan dengan resolusi 4K, Nintendo lebih mengembangkan sisi desain dari permainan-permainannya. Hal ini membuat game-game yang ada di Nintendo memiliki tampilan yang lebih sederhana, namun lebih berwarna dan tetap menyenangkan saat dipandang dan digunakan. Secara interface pun tidak terlalu ribet jika dibandingkan pesaingnya.

 

Baca Juga:

 

Bagaimana? Tertarik untuk membeli Nintendo Switch?