10 Aplikasi Seru untuk Belajar Bahasa Asing

10 Aplikasi Seru untuk Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing merupakan hal yang sangat biasa untuk saat ini. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mempelajari bahasa asing. Apalagi jika kamu sering bertemu dengan orang asing. Terutama bagi yang memiliki bisnis hingga ke luar negeri, traveller atau yang bekerja dengan orang asing.

Namun, belum tentu kamu dapat belajar di tempat kursus bahasa asing karena berbagai keterbatasan. Misalnya biaya yang mahal, waktu yang tidak ada, tempat yang lumayan jauh dan penyebab lainnya.

Nah, dengan adanya teknologi yang berkembang saat ini, kamu dapat menggunakan berbagai macam aplikasi yang tersedia untuk belajar bahasa asing. Aplikasi yang tersedia pun sangat praktis untuk kamu gunakan tanpa kendala apapun. Bahkan ada yang dapat kamu nikmati secara offline.

Inilah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan. Cekidot!

1. Duolingo

Bagi kamu yang masih pemula, aplikasi ini benar-benar cocok untuk kamu gunakan. Aplikasi ini begitu populer dengan rating yang tinggi. Kamu bisa melihat bagaimana peningkatanmu dalam belajar bahasa sedikit demi sedikit. Jika kamu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dasar, kamu bisa belajar banyak bahasa disini, termasuk cara pengucapannya.

id.duolingo.com

 

2. Memrise

Memrise mirip dengan Duolingo. Namun, proses pembelajaran disini lebih cepat dari Duolingo. Jika kamu ingin belajar lebih cepat dan bisa mengingat banyak kata-kata baru, aplikasi ini sesuai untukmu. Kamu juga disuguhkan dengan berbagai tema yang menarik ketika belajar di aplikasi ini.

www.memrise.com

 

3. Busuu

Pada tahap awal, aplikasi ini gratis untuk digunakan. Namun, kamu perlu bayar jika ingin lebih banyak peningkatan. Kamu bisa memilih metode belajar apa saja melalui Busuu seperti membaca, menulis dan berbicara. Aplikasi ini menyediakan banyak bahasa dan tersedia untuk berbagai platform.

www.busuu.com

 

4. Babble

Jika kamu ingin serius untuk belajar bahasa, aplikasi ini sangat membantumu. Aplikasi ini menyediakan semua level pembelajaran dari tingkat awal sampai tingkat lanjut. Topik yang tersedia dalam proses pembelajaran juga berhubungan dengan aktivitasmu.

www.babbel.com

 

Belajar Bahasa Asing

 

5. Google Translate

Google Translate adalah aplikasi yang paling umum dan mudah jika kamu ingin mencari sebuah arti kata dalam bahasa apapun.

translate.google.co.id

 

6. TripLingo

Bagi traveller, aplikasi ini merupakan aplikasi keren yang wajib dimiliki. Kamu bisa belajar kalimat penting dalam bahasa asing tersebut sampai bahasa gaul yang mereka gunakan. Kamu juga bisa menerjemahkan langsung suaramu. Kamus kosa kata yang ada dalam aplikasi ini juga tersedia sangat banyak.

triplingo.com

 

7. HiNative

Aplikasi belajar bahasa asing ini cenderung unik daripada aplikasi yang lain. Kamu langsung dihubungkan dengan penutur asli dan mengajukan pertanyaan apakah ada yang salah dengan penyampaian kamu. Bukan hanya itu, kamu bisa bertanya tentang apapun yang membuatmu tertarik kepada penutur. Kamu juga dapat menjawab pertanyaan dari orang lain.

hinative.com

 

8. Eris

Eris merupakan aplikasi pertemanan untuk berkenalan dengan orang baru. Aplikasi ini hanya cocok dipakai oleh kamu yang sudah cukup umur. Selain kamu bertemu dengan native speaker yang bisa kamu pilih, aplikasi untuk pesan disini juga menampilkan langsung terjemahan dari bahasa yang teman kamu pakai.

www.erisdating.com

 

9. HelloTalk

Aplikasi ini dapat kamu gunakan jika kamu sudah menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris. Kamu dapat berbicara dengan orang lain yang sama-sama belajar bahasa asing. Kalian bisa saling mengoreksi berbagai kesalahan bahasa secara bersamaan dengan teman-teman yang lain. Mirip dengan aplikasi pertemanan, fitur untuk chat juga tersedia disini.

www.hellotalk.com

 

10. Mango Language

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 70 bahasa asing yang bisa kamu pilih untuk dipelajari dengan metode yang sederhana.

mangolanguages.com

 

Baca Juga:

 

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan. Selamat Mencoba!