5 Hal Menarik dari BTS Muster Sowoozoo 2021

5 Hal Menarik dari BTS Muster Sowoozoo 2021

Minggu lalu, tepatnya 27 April 2022 HYBE baru saja membuka pre-order BTS Muster Sowoozoo dengan berbagai pilihan, mulai dari dalam bentuk DVD, Blu-ray, hingga yang terbaru adalah Digital Code. Menggunakan Digital Code lebih mudah karena kamu hanya perlu input kode di Weverse, sebuah platform komunitas penggemar, yang mana didalamnya pun ada berbagai macam konten BTS mulai dari yang gratis hingga berbayar. Setelah berhasil redeem kode tersebut, kamu dapat menikmati konten tersebut kapanpun dan dimanapun, selama kamu mengĀ­-install aplikasi Weverse.

Muster Sowozoo itu sendiri merupakan konser yang diadakan BTS dalam rangka perayaan ulang tahun debut mereka yang ke-8, tahun 2021 kemarin pada tanggal 13 sampai 14 Juni secara virtual. Dan seperti biasa, BTS sukses membuat ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) histeris dengan penampilan mereka yang menakjubkan. Tak hanya itu, ARMY pun dibuat tertawa dengan berbagai macam momen lucu yang BTS ciptakan selama konser.

 

Apa saja sih yang menarik selama BTS Muster Sowoozoo 2021 kemarin? Yuk, kita flashback sebentar.

 

1. Dekorasi panggung bertema ungu dan penonton virtual

Berlokasi di Stadion Olimpiade Seoul, panggung konser BTS Muster Sowoozoo dihiasi dengan berbagai macam ornamen berwana ungu. Warna ungu yang ditampilkan pun beragam mulai dari ungu muda hingga ungu tua.

Tidak hanya itu, meskipun konser ini tidak memiliki penonton secara langsung karena diadakan secara virtual, siapa sangka ternyata didepan panggung terdapat banyak monitor-monitor yang diatur sedemikian rupa untuk menampilkan penonton mereka dari berbagai macam negara.

Hal ini tentu sangat menarik pula bagi BTS, meski secara tidak langsung tetapi mereka tetap dapat melihat wajah-wajah ARMY melalui monitor-monitor tersebut. Mereka tetap dapat membayangkan seolah konser tersebut benar-benar dihadiri oleh ARMY secara langsung. Ditambah dengan adanya Army Bomb disekitar monitor tersebut membuat suasana konser virtual menjadi sangat nyata.

 

2. Membawakan 15 lagu

Total dalam satu hari mereka membawakan 15 lagu, 12 lagu dinyanyikan dihari pertama dan kedua, diantaranya Life Goes On, Butter, Dynamite (Tropical Remix), Stay, Fly to My Room, Dis-ease, Fire, So What, Not Today, Wishing on A Star, A Supplementary Story: You Never Walk Alone, dan Mikrokosmos. Kemudian 3 lagu lainnya dihari pertama adalah Moving On, Daechwita, dan IDOL. Sedangkan dihari kedua adalah Film Out, Chicken Noodle Soup (feat. Becky G), dan Telepathy.

Yang membuat semakin menarik adalah ketika lagu Daechwita dan Chicken Noodle Soup dinyanyikan oleh OT7 (semua member). Dimana sebenarnya hanya dinyanyikan oleh Suga untuk Daechwita dan J-Hope untuk Chicken Noodle Soup.

 

Membawakan 15 lagu
Foto : Facebook BTS

 

3. Jungkook dengan tindik alis, tato yang terlihat jelas, serta Jimin dengan tindik di bibir

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Jungkook memiliki banyak tato di lengan kanannya. Sayangnya tato ini memang tak pernah diperlihatkan secara jelas, Jungkook pun jarang menggunakan pakaian lengan pendek guna menutupi tatonya. Namun, di BTS Muster Sowoozoo 2021 ia justru menggunakan lengan pendek untuk beberapa performance. Juga pakaian lainnya yang meski tidak sepenuhnya jelas, tetap mampu menampilkan tato Jungkook yang ternyata hingga mendekati bahu kanannya. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi para fans, karena pertanyaan tentang tato Jungkook banyak terjawab selama konser ini.

Hal lain yang juga mengejutkan adalah Jungkook yang menggunakan tindik alis, serta Jimin yang menggunakan tindik di bibir. Wow, tentu saja ini langsung menjadi bahan perbincangan di media sosial atas penampilan mereka yang berbeda. Dan tentunya berhasil membuat fans susah move on dengan penampilan mereka yang luar biasa.

 

4. Momen lucu selama konser

Sepertinya kurang seimbang kalau fans hanya terkesima atas penampilan mereka yang menakjubkan, fans pun perlu momen-momen lucu yang juga mampu menjadi kenangan. Nyatanya momen lucu memang selalu muncul dengan sendirinya secara alami.

Salah satunya dan yang sangat heboh adalah ketika Jungkook mengejar Taehyung sambil berusaha menyiramkan air. Sepertinya ini bentuk balas dendam karena Jungkook disiram duluan oleh Taehyung. Dan Taehyung yang ternyata disiram duluan oleh Jin. Lucunya Jungkook dan Taehyung berlarian diatas panggung dengan sekuat tenaga seolah mereka sedang berada di lapangan.

 

Momen lucu selama konser
Foto : Facebook BTS

 

5. Menyapa dengan berbagai bahasa

Dihari kedua, BTS menyapa penonton dengan menggunakan berbagai macam bahasa diantaranya bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Perancis, Thailand, dan Spanyol.

 

Baca Juga: